Sunday, March 17, 2019

Dunia Tidaklah Bekerja Demikian!

Memendam..
Sebagai manusia, saya tak menyuarakan banyak
Tidak juga bermaksud untuk tidak menjelaskan
Hanya saja
Pikiran saya langsung penuh dengan sistematika yang rumit
Rumit untuk dijelaskan
Panjang untuk diuraikan
Sedangkan waktu yang tersedia bahkan tak cukup untuk sekedar mengedipkan mata

Saya berusaha meringkas, namun pendengar semakin jauh dari kata mengerti
Saya ingin bercerita panjang, namun tatapannya mengisyaratkan ketidaktertarikan
Saya butuh waktu yang sedikit lebih lama untuk memberi pengertian
Saya ingin menjelaskan dengan sistematis
Namun dunia sepertinya tidak bekerja demikian

Dibandingkan membuat orang bosan, akhirnya saya membuat mereka salah paham
Saya ingin menjelaskan, namun lagi-lagi rumit menjadi penghalang
Akhirnya saya malas,
Saya pun diam
Diam dan akhirnya memendam

Mungkin saya berharap peka benarlah ada
Namun tidak mungkin isi hati terdengar tanpa suara

Benar bukan? Dunia tidaklah bekerja demikian


***
Lombok Timur
18 Maret 2019
Hari keempat saya berusia 24 tahun

No comments:

Post a Comment