Friday, March 15, 2019

Kesadaran yang Terabaikan

Wah, wah.. Ketika saya membuka mata, saya sudah keluar jalur terlalu jauh. Agaknya saya butuh tenaga lebih untuk berputar dan melaju ke jalur yang seharusnya. Selama mata saya terpejam kesadaran saya masih ada. Saya sadar akan apa yang saya lakukan. Namun mengapa rasanya saya tidak punya kendali? Saya seolah menjadi penonton. Memelototi kehidupan saya dikendalikan oleh orang lain yang wajahnya mirip dengan saya.
____
Iya, meski mata saya tertutup saya mengabaikannya. Tidak untuk waktu yang singkat hingga saya telah menanam sebuah kebiasaan yang buruk, "mengabaikan kesadaran".
Kini saya harus bisa memilih dan punya kendali atas hidup saya sendiri. Oke Ren, mari kita perangi dia, di yang hanya meminjam wajahmu untuk sementara. Kita buat dia tidur untuk selamanya..




Lombok Timur,
3 Maret 2019

No comments:

Post a Comment